Welcome To My Imajination

Selamat Datang di Dunia 3Dimensi
Terima Kasih Sudah Berkunjung Saya berharap Blog ini bisa tampil lebih baik lagi tentunya harapan itu merupakan harapan kita semua.. karna itu saya butuh Masukan, Kritikan dan Saran dari teman-teman semua untuk memaksimalkan isi blog ini, sekali lagi Selamat Berkunjung semoga blog ini bermanfaat bagi anda...
@ Creat: By Abank.

Minggu, 13 Mei 2012

RENDERING VRAY

GARASI

Kalo Tutorial yg ini aku lupa dapet darimana.
:-P
yang jelas meneruskan niat baek yg nulis, biar bisa di share sama temen2 yg laen
buat mas yg punya copyright : aku minta ijin buat tak terbitkan lagi di blog ini
semoga bisa bermanfaat
RENDERING VRAY
vr1
Create > Geometry > Plane dengan ukuran Width: 150, Length:150, Length Seg: 1, Width Seg: 1, Render Multipliers: 100.
Create > Geometry > Teapot dan tempatkan seperti pada gambar di bawah ini:
vr2

Rendering>Render>Common>Assign Render>Production>Vray Render
Turn off default lights, dan ikuti setting di bawah ini:
vr3

Di roll out “Vray Environment” rollout , aktifkan kedua “Overrides”. Klik “None” lalu pilih “VRay HDRI”.
vr4

Tekan “M”, klik bola biru bertanda panah (get material), lalu browse salah satu file.hdr ( jika belum punya, download dari www.aversis.be/extra hdri/00.htm
Drag dari kedua “Map#1 (VRayHDRI)” ke slot HDR file di Material Editor.
vr5
vr6

Pilih slot kedua di material/map browser. Klik “Standard” dan pilih”VRayMtl”, lalu klik “Bitmap” dan browse salah
satu material lantai.jpg
vr7
Isi “Coordinates” di materials properties daan isi ’tilling’ X=1200 and Y=1200. Set Mapping “Planar from Object XYZ”. Klik ‘Assign Material to Object’: t1
vr8

Klik tombol go to parent t2 Scroll down dan buka roll out “Maps” dan drag material dari ‘Diffuse’ ke “Reflect” map. Pilih “copy” dan copy kembali ke ‘Bump” map dan pilih “Instance”.

Kembali ke Bitmap Settings ‘Diffuse’, cari roll out “Output” dan set Output Amount 1.3.
vr9

Material teapot
Pilih slot kosong di Material Editor. Klik ‘Standard’ dan pilih “Raytrace” dari Material/Map
Ganti ‘Diffuse’ ke warna dark red. Specular level = 0. Lalu drag material di slot ke-1 (VRayHRD material) ke Environment map.
vr10

Anda boleh mengubah reflection color ke white untuk mendapat refleksi seperti pada cermin. Adapun dapat mengubahnya ke warna grey. Tekan “Assign Material to Object”, lalu Render
Cara menyimpan hasil setting presets:
vr11

Tips : reflectionnya pake fresnel supaya kesan lantainya ga’ terlalu seperti kaca
reflection glossiness kecilin dikit, warnanya ke arah item…jangan ke arah abu-abu muda
SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar